Wanita Diajak Setarakan Gender Melalui Make-up Diana Rafikasari

No comment

Wanita Diajak Setarakan Gender Melalui Make-up Diana Rafikasari

Wanita Diajak Setarakan Gender Melalui Make-up Diana Rafikasari

Wanita Diajak Setarakan Gender Melalui Make-up Diana Rafikasari

Menyambut Hari Perempuan Internasional

Yang jatuh pada 8 Maret, Purbasari mengajak para wanita di Indonesia untuk menempatkan dirinya dalam kesetaraan gender. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyetarakan gender adalah dengan make-up.

Make-up tak hanya menjadi elemen untuk menyempurnakan penampilan wanita, namun juga dapat menjadi sebuah senjata bagi wanita agar lebih vokal dalam memperjuangkan kesetaraan gender. Apalagi di era yang modern saat ini, stigma mengenai wanita dan make-up masih sering terdengar.

 

“Kreativitas dalam ber-make-up pun masih dihantui oleh tekanan sosial.

Yang menyedihkannya, stigma negatif datang dari sesama perempuan,” kata Soraya Hylmi, seorang MC dan presenter TV sekaligus beauty influencer saat acara Beauty Talkshow bersama Purbasari di Tangerang, baru-baru ini.

 

Menurut Soraya, seharusnya wanita tetap tegar dan percaya diri

Tanpa harus termakan stigma standar kecantikan wanita. Seperti halnya jika tidak memiliki kemampuan untuk merias diri, Soraya menyarankan untuk mengikuti kelas kecantikan dan yang tak kalah penting adalah tidak rendah diri jika memiliki bentuk tubuh dan wajah yang tidak seperti wanita lainnya.

“Ada teman yang pakai make-up kita juga harus puji dia. Jangan julid walau misal menurut kita hasil make-up dia masih ada kekurangan. Karena dia sudah usaha untuk bangun pagi dan make-up. Kita harus hargai juga effort dia sebagai sesama perempuan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager Purbasari, Christia Catherine mengungkapkan bahwa dengan menggunakan make-up para wanita bisa lebih percaya diri, sehingga bisa mengeksplor kemampuannya dan setara dengan para pria. Karena itu, Purbasari sebagai produsen makeup mendorong wanita untuk memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia.

“Dengan menggunakan make-up bisa membuat kaum hawa lebih percaya diri. Ketika percaya diri maka dia akan bisa mengeksplorasi potensinya yang lain dan bisa setara dengan kaum lelaki,” pungkas Christia.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/