Tips Memberikan Susu untuk Balita

No comment

Tips Memberikan Susu untuk Balita

Hampir mayoritas balita akan merasakan fase sulit santap ataupun susah minum. Termasuk keengganan guna minum susu. Tapi, pastinya Ibu tak boleh begitu saja menyerah. Sedikit memutar akal guna menyiasati si kecil ialah bagian dari tugas seorang Ibu.

Jika tiba-tiba balita tidak inginkan minum susu, Ibu dapat mencoba sejumlah tips inilah ini:

Ibu dapat memberikan gelas eksklusif susu dengan desain dan warna menarik supaya si kecil dapat tertarik meminum susunya. Bila perlu, gelas dengan gambar figur kartun favoritnya supaya acara minum susu pulang menjadi ritual menyenangkan untuk si Kecil

Ibu dapat mencoba merubah teknik pemberian susu pada si Kecil. Misalnya, bila seringkali ia minum susu hangat, sesekali jajaki beri susu dingin. Atau Ibu juga dapat “mengemasnya” dalam format lain laksana milkshake, fruit smoothie, atau puding

Tambahkan susu pada menu sereal santap paginya atau pada jus buahnya
Coba berkreasi ragam menu makanan atau snack yang memakai susu, contohnya krim sup, salad, ragam pasta, dsb. Jangan jenuh mampir ke toko kitab atau browsing resep-resep balita supaya Ibu kian kreatif
Coba Produk Olahan Susu

Jika balita tidak inginkan minum susu ada sejumlah cara yang dapat ibu lakukan, salah satunya ialah ibu dapat memberikan Si Kecil produk olahan susu. Ada sejumlah produk olahan susu yang Ibu dapat berikan guna si kecil laksana yogurt, keju, dan mentega.

Keju ialah salah satu makanan kesayangan anak-anak. Asal Ibu kreatif, keju sangat gampang lho diubah menjadi berbagai format makanan. Mulai dari makaroni saus keju, sampai sandwich mini. Semua mengundang selera si kecil guna makan. Ternyata di samping rasanya enak, ternyata keju mempunyai kandungan vitamin D, vitamin B12, protein, dan kalsium. Kalsium pada keju baik guna kesehatan tulang dan gigi si kecil lho bu. Selain tersebut keju pun baik untuk menambah berat badan Si Kecil, andai kekurangan berat badan.

Yogurt bisa menjadi pilihan snack yang sehat, bahkan dapat jadi unsur dari menu sarapan. Ibu dapat membuat sereal diperbanyak dengan yogurt. Selain tersebut ibu juga dapat memberikan yogurt yang dibaur dengan irisan buah-buahan. Yogurt merupakan pilihan untuk balita tidak inginkan minum susu sebab yogurt tidak sedikit berisi sejumlah zat yang baik guna si kecil laksana kalsium, vitamin B-2, vitamin B-12, potasium dan Magnesium. Yogurt pun berisi probiotik yang baik guna pencernaan si kecil.

Butter ialah salah satu pilihan untuk balita tidak inginkan minum susu sebab mentega dapat diubah menjadi sejumlah jenis makanan laksana roti atau kue. Ibu juga dapat mengoleskan butter ke dalam roti isi atau sandwich guna Si Kecil. Di samping menjadi sumber makanan yang gampang didapatkan, butter pun memiliki sejumlah kandungan yang baik guna Si Kecil laksana Vitamin A dan lemak baik. Beberapa guna butter guna si kecil ialah bagus guna kesehatan jantung dan menambah energi untuk menciptakan Si Kecil kenyang lebih lama.

Sumber : http://4vn.eu/forum/vcheckvirus.php?url=https://www.pelajaran.co.id/