Saat Pilihan Transportasi Begitu Banyak

Saat Pilihan Transportasi Begitu Banyak

Saat Pilihan Transportasi Begitu Banyak

Saat Pilihan Transportasi Begitu Banyak
Saat Pilihan Transportasi Begitu Banyak

ANDREW, wisatawan asal Belanda kebingungan tentang rute Trans-Jakarta yang sesuai dengan tujuannya. Informasi rute yang ada di atas pintu-pintu halte memang bisa membingungkan, terutama untuk para pendatang. Informasi itu pun hanya berisi keterangan rute tanpa jadwal kedatangan seperti yang lazimnya di layanan transportasi umum negara maju. Hal ini pula yang semula diharapkan Andrew.

“Ada orang yang mau membantu, tapi malah diarahkan ke tempat yang salah. Jadi,

saya hanya bisa menunggu dan tidak bisa memastikan kapan saya sampai,” ujar Andrew jengkel, Senin (6/3).

Tidak hanya orang asing, warga Ibu Kota sendiri sesungguhnya juga berharap adanya layanan informasi yang lebih detail dan tidak hanya tersedia di stasiun atau halte, tetapi terhubung dengan sistem daring.

Sebab, di stasiun pun saat keadaan riuh, orang akan sulit mendengar jurusan kereta

yang sedang mendekat. Begitu juga, ketika di dalam kereta, orang bisa saja sulit membaca nama stasiun yang saat itu tengah dalam perhentian keretanya.

Keluhan-keluhan itu memberikan gambaran bahwa informasi seputar layanan transportasi, sama pentingnya dengan transportasi itu sendiri. Tanpa informasi mengenai rute, jadwal, ataupun status keberadaan, transportasi itu belum bisa menjadi moda yang mempercepat dan mengefektifkan arus manusia.

Keluhan mengenai transportasi di Ibu Kota tidak berhenti di situ. Banyaknya pilihan

transportasi menimbulkan dilema baru. Banyak orang yang berharap dapat dengan mudah dan cepat membandingkan berbagai pilihan transportasi di berbagai kondisi.

Dengan begitu, mereka bisa tepat memilih transportasi yang sebaiknya diambil sesuai dengan kondisi lalu lintas saat itu, kondisi volume penumpang di stasiun ataupun halte, atau sesuai dengan bujet yang dimiliki.

 

sumber :

https://rajasatour.id/bullet-boy-apk/