Ponsel e-ink berwarna ada di sini - sangat cantik, tolong buatkan saya untuk membaca komik

Ponsel e-ink berwarna ada di sini – sangat cantik, tolong buatkan saya untuk membaca komik

Ponsel e-ink berwarna ada di sini – sangat cantik, tolong buatkan saya untuk membaca komik

 

Ponsel e-ink berwarna ada di sini - sangat cantik, tolong buatkan saya untuk membaca komik
Ponsel e-ink berwarna ada di sini – sangat cantik, tolong buatkan saya untuk membaca komik

Biarkan saya mengatakan ini dengan keras dan jelas: Saya benar-benar senang akan masa depan di mana kita memiliki telepon e-ink warna.

Mengapa pernyataan ini? Dan mengapa sekarang? Semua tergantung pada Hisense, sebuah perusahaan teknologi China, yang mengumumkan peluncuran telepon e-ink warna pertama di dunia pada CES tahun ini. Hal yang cukup menarik, bukan? BAIK?

Sebelumnya, ponsel dengan layar e-ink hanya berwarna hitam-putih, atau memiliki layar sekunder menggunakan teknologi di bagian belakang – jadi ini masalah besar . Menurut laporan pada cnTechPost , telepon e-ink Hisense color akan dapat menampilkan 4096 warna dan akan memiliki daya tahan baterai yang lama, karena konsumsi energi yang rendah pada layar. Dan, seperti layar e-ink lainnya, itu akan terus ditampilkan ketika daya dimatikan.

Berikut adalah gambar ponsel yang bisa Anda nikmati:

telepon e-tinta warna hisense

Kredit: cnTechPost
Telepon e-ink warna Hisense. Sepertinya semua telepon lain, kan?
Jadi, inilah sebuah pertanyaan: Apakah perangkat Hisense ini ada gunanya? Dan, seperti biasa, biarkan saya menjawabnya untuk Anda: Tidak. Jelas tidak. Tidak ada kesempatan.

Meskipun teknologi di balik ponsel ini mengesankan, tidak ada cara waktu respon layar dapat bersaing dengan OLED atau layar LCD yang cukup banyak setiap telepon.

Tapi itu seharusnya bukan intinya.

E-ink tidak akan pernah secepat, responsif, atau kaya seperti teknologi layar lainnya – sehingga perusahaan harus berhenti mencoba membuat perangkat yang mencoba dan bertindak seperti telepon biasa. Alih-alih, teknologi harus membentuk jalannya sendiri.

Sekarang siapa pun yang pernah menggunakan Kindle atau teknologi serupa lainnya dapat membuktikan betapa alami bacaan pada mereka; itu benar-benar mirip dengan buku. Ini jauh dari layar yang selalu menyegarkan (AKA semuanya). Sial, bahkan sampai hari ini, saya merasa membaca artikel dan buku berbentuk panjang di ponsel saya merepotkan, karena tampilan membuat pengalaman itu tidak nyaman.

Jadi, dan ini adalah saran sederhana, mengapa tidak menggunakan teknologi e-ink warna ini untuk

membuat ponsel media baca? Buat perangkat yang dirancang khusus untuk orang yang ingin mengonsumsi buku, majalah, dan novel grafis. Ini akan memiliki layar besar, masa pakai baterai yang lama, dan akan sempurna .

Sial, itu akan menjadi penangkal sempurna bagi dunia modern kita yang penuh perhatian. Telepon e-ink warna akan menjadi versi analog dari teknologi digital. Anda masih dapat melakukan hal-hal penting (mengirim pesan, menerima panggilan telepon, dan mengikuti peta), tetapi itu tidak akan dirancang untuk tugas-tugas seperti menonton video penjelajahan TikTok.

Ya Tuhan, itu membuatku sangat bersemangat. Saya ingin membaca edisi terbaru Saga di bus.

Saya ingin membolak-balik majalah butik saat istirahat makan siang. Saya ingin membaca buku tentang cara saya bekerja. Dan saya ingin melakukan semuanya dengan perangkat e-ink warna yang tidak mengganggu saya dengan hal bodoh.

Apakah ini akan terjadi? Siapa tahu – tetapi telepon e-ink warna Hisense adalah langkah pertama menuju impian saya menjadi kenyataan. E-ink sepertinya mulai berkobar lagi , dan untuk itu saja, saya sedang dipompa.

Baca Juga: