PlayStation 5 Sony tidak dapat menjaga harga tetap rendah

PlayStation 5: Sony tidak dapat menjaga harga tetap rendah

PlayStation 5: Sony tidak dapat menjaga harga tetap rendah

 

PlayStation 5 Sony tidak dapat menjaga harga tetap rendah
PlayStation 5 Sony tidak dapat menjaga harga tetap rendah

Bloomberg melaporkan bahwa Sony akan menunggu pengumuman harga Xbox Series X, untuk

menentukan harga jual PlayStation 5. Namun, perusahaan tersebut menghadapi masalah dengan biaya produksi konsol generasi berikutnya, yang mau tidak mau akan menaikkan harga dengan yang akan tersedia di pasar.

Tidak seperti Microsoft, yang telah mengungkapkan banyak hal tentang Xbox Series X , Sony telah hampir tidak mengumumkan apa pun tentang PlayStation 5, hanya CES yang telah mengungkapkan logo konsolnya . Mengingat bahwa PS4 diluncurkan pada Februari 2013, kami berharap perusahaan untuk memperkenalkan konsol generasi baru pada Februari 2020.

Biaya PS5
Sony menghadapi kesulitan karena biaya produksi PlayStation 5. Menurut Bloomberg, biaya membangun PlayStation baru saat ini sekitar $ 450 per unit .

Demikian pula, biaya awal pembuatan PlayStation 4 diperkirakan $ 381 per unit . Ini memberi Sony peluang untuk mendapat untung dari konsol sambil tetap menurunkan harga jualnya.

Jika kami menganggap bahwa harga jual PS4 adalah $ 400, maka Sony harus menjual PlayStation 5 setidaknya $ 470 untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai.

Apa yang menaikkan biaya produksi

Menurut Bloomberg, alasan utama peningkatan biaya produksi PlayStation 5 adalah pasokan DRAM dan NAND, yang akan digunakan untuk RAM dan konsol SSD . Produksi mereka menghadapi berbagai masalah, akibatnya biaya mereka meningkat.

Selain itu, Sony telah menyelesaikan daftar sebagian besar fitur konsol baru. Daftar ini juga mencakup sistem pendingin baru yang sangat mahal.

Generasi baru konsol akan sangat kuat dan karenanya akan membutuhkan sistem pendinginan

yang kuat dan efisien. Tidak seperti konsol sebelumnya yang sistem pendinginnya berharga sekitar satu dolar di Amerika Serikat, mendinginkan PlayStation 5 berharga beberapa dolar Sony .

Baca Juga: