Perlengkapan dengan pakaian bayi yang baru lahir

No comment

Sebagai ayah dan ibu hamil, Anda tentu tidak sabar untuk menyambut kelahiran si kecil Anda. Untuk memudahkan perawatan bayi saat dilahirkan, Anda harus mulai membuat perlengkapan bayi sejak kehamilan. Apa persediaan bayi yang baru lahir yang harus disediakan?


Perlengkapan dengan pakaian bayi yang baru lahir

Berbelanja barang-barang bayi selama kehamilan bisa menyenangkan dan membingungkan. Ketika Anda berada di toko bayi, semua barang akan terlihat menggoda dan Anda akan merasa bahwa Anda membutuhkannya. Padahal, tidak semua kebutuhan bayi dibutuhkan.

Beberapa peralatan bayi baru lahir, seperti makanan bayi, pasti lebih baik dijual ketika bayi mendekati usia 5-6 bulan. Untuk mencegah hal ini, berikut adalah daftar barang bayi yang harus Anda persiapkan untuk kelahiran:

1. Popok bayi

Popok bayi adalah hal penting yang perlu disiapkan untuk bayi baru lahir. Ada dua pilihan jenis popok yang bisa Anda gunakan, yaitu popok sekali pakai atau popok katun. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, Anda bisa beradaptasi dengan kebutuhan dan keadaan si kecil.

2. Pakaian bayi

Selain popok, perlengkapan bayi yang baru lahir adalah baby wedge. Berikan pakaian bayi dengan kapas dan mudah menyerap keringat dalam cuaca hangat dan juga menyediakan pakaian bayi dengan bahan tebal yang bisa dikenakan oleh bayi dalam cuaca dingin. Juga menyediakan topi, jaket, kaus kaki, dan sarung tangan bayi untuk menjaga bayi tetap hangat.

3. Peralatan mengganti popok

Beberapa persediaan pengganti popok yang diperlukan adalah bantalan popok, tisu basah, dan krim untuk mengganti popok. Pertimbangkan membeli celana popok yang dapat Anda bawa bersama bayi saat bepergian, karena tidak semua tempat untuk bayi yang baru lahir memiliki tempat untuk mengganti popok bayi.

4. Tas untuk barang bayi

Saat bepergian dengan bayi, persediaan bayi yang harus Anda bawa bukan hanya tisu basah dan popok. Anda juga harus membawa barang-barang bayi dalam bentuk pakaian, selimut, mainan, mungkin juga botol susu. Untuk membawa semua peralatan Anda membutuhkan tas yang cukup besar dan nyaman untuk dibawa. Tidak harus berupa tas bayi, tetapi ransel juga bisa menjadi pilihan untuk aktivitas Anda.

5. Gendongan bayi

Saat ini ada banyak model selempang yang tersedia di toko-toko barang bayi, mulai dari selempang instan, selempang kain tradisional, selempang kain kanguru dan banyak lagi. Pilih model yang Anda sukai saat bepergian bersama si kecil.

6. Peralatan menyusui

Bra menyusui adalah salah satu perlengkapan bayi yang sering dilupakan. Secara umum, para ibu fokus pada persediaan bayi, tetapi mereka lupa untuk mempersiapkan kebutuhan mereka sendiri. Beli bra menyusui yang berbeda karena Anda mungkin membutuhkannya dalam jumlah besar.

Peralatan menyusui lainnya yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Bantal menyusui: bantal ini dapat membantu ibu dengan nyaman menopang bayi selama menyusui.
  • Oto: Oto digunakan ketika bayi meludah dan menghembuskan napas – lebih banyak mungkin perlu diberikan.
  • Kain Tissue: Anda dapat mengenakan barang-barang penting ini di mana saja untuk melindungi pakaian Anda dari bisikan bayi dan cairan tumpah lainnya.
  • Krim puting: Menyusui dapat mengeringkan kulit puting ibu yang halus, dan krim puting dapat mengurangi kekeringan, menyembuhkan kulit yang pecah-pecah dan mengurangi rasa sakit.
  • Pompa ASI: Jika ASI hanya disediakan, pemompaan harus dilakukan untuk menjaga ASI berlebih di payudara ibu.
  • Susu formula: jika Anda tidak dapat atau tidak ingin menyusui secara eksklusif, Anda dapat memilih dari berbagai jenis susu – hubungi dokter
  • Anda jika Anda ingin menggunakan susu formula.
  • Botol dan dot bayi: walaupun dia hanya menyusui, ibu ingin membawa botol bayi dan dot dari rumah jika dia berencana memompa susu. sebotol 4 gram per hari.

7. Tempat tidur bayi

Siapkan tempat tidur bayi yang dapat digunakan untuk balita atau ketika bayi lebih besar. Pilih pakaian bayi ini dengan bahan yang kuat dan tahan lama dan warna netral untuk penggunaan jangka panjang.
8. Kelengkapan untuk kesehatan bayi

Anda jangan lupa kelengkapan bayi yang satu ini. Berikut ini penting bagi Anda untuk mempersiapkan setelah melahirkan, termasuk:

  • Pertolongan pertama. Apa yang harus disimpan dalam kotak P3K? Apa yang harus disimpan di kota P3K adalah obat resep, termometer, baby acetaminophen atau ibuprofen, sabun cair, salep antibiotik, pembalut steril, pinset, pelindung matahari dan pelindung bibir, anti nyamuk, lotion esensial atau krim hidrokortison dan panduan pertolongan pertama.
  • Bulb jarum suntik: gunakan alat ini untuk membersihkan hidung tersumbat pada bayi.
    Pemotong rambut untuk gunting atau bayi: alat ini dapat membantu memotong kuku bayi dengan aman.

baca juga :