Perkembangan SMK Muhammadiyah Air Kuning Meningkat

No comment

Perkembangan SMK Muhammadiyah Air Kuning Meningkat

Perkembangan SMK Muhammadiyah Air Kuning Meningkat

Perkembangan SMK Muhammadiyah Air Kuning Meningkat

Perkembangan pendidikan dalam proses belajar mengajar di SMK Muhammadiyah, yang berlokasi di Air Kuning Ambon dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Hal itu terbukti dari animo siswa tamatan SMP sederajat sangat berminat untuk belajar di lembaga pendidikan ini,”kata Kepala SMK Muhammadiyah Air Kuning Ambon, Yasmin Kamsurya, M.Pd di Ambon (30/1/2017)

Menurutnya, tahun 2015 siswa SMP sederajat yang mendaftar di sekolah ini sebanyak 200 orang dan yang di terima melalui test masuk sebanyak 120 orang. Tahun 2016 yang mendaftar 290 orang yang di terima 130 orang siswa.

Dengan jumlah siswa sebanyak 280 orang sekolah ini memiliki tiga jurusan unggulan yakni; jurusan Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi Bisnis Managemen, yang sudah terakreditasi duluan dengan nilai A, dan jurusan Teknik Instalasi Kelistrikan yang baru terakreditasi dengan nilai A tahun 2016 lalu.

Dengan dasar ini maka SMK Muhammadiyah Air Kuning ditunjuk memberlakukan

Kurikulum 13 (K-13) dan diharapkan untuk tahun 2017 ini Kemendikbud RI kembali memberlakukannya.

Selain itu jika Kemendikbud akan memberlakukan Ujian NasionaL Berbasis Komputer (UNBK) maka SMK Muhammadiyah Air Kuning Ambon, memberanikan diri dengan 64 siswa sudah terdaftar untuk ikut dalam UNBK tahun ajaran 2016-2017 ini.

Kini persiapan kearah itu masih terus dilakukan seperti; persiapan infrastruktur

komputer dan ruangan akan dituntaskan ahkir bulan Januari 2017 ini.

“Kami sudah memiliki komputer sebanyak 40 unit sehingga sebenarnya sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti UNBK, karena yang diminta setengah dari jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK, sehingga ke 64 siswa akan diberikan pembekalan untuk uji coba komputer,”katanya.

Diharapkan, SMK Muhammadiyah Air Kuning akan menjadi yang lebih baik dalam

konteks sebuah lembaga pendidikan yang diperhitungkan dalam lingkup Kota Ambon dan Provinsi Maluku.(TM04)

 

Baca Juga :