Pengertian Senam Menurut Para Ahli

Pengertian Senam Menurut Para Ahli

Pengertian Senam Menurut Para Ahli

Pengertian Senam Menurut Para Ahli

  1. Mahendra (2000:14)

    Menurut Mahendra, pengertian senam adalah kegiatan utama yang paling bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motorability).


  2. Madijono (2010:1)Menurut Madijono senam adalah suatu bentuk latihan jasmani yang sistematis, teratur dan terencana dengan melakukan gerakan-gerakan yang spesifik untuk memperoleh manfaat dalam tubuh.

  3. Sutrisno dan Khadafi (2010:60)Pengertian senam menurut Sutrisno dan Khadafi adalah setiap bentuk latihan fisik yang disusun secara sistematis dengan melibatkan gerakan-gerakan yang terpilih dan terencana untuk mencapai tujuan tertentu.

  4. Margono (2009:19)Menurut Margono, pengertian senam adalah latihan gerakan tubuh yang dipilih dan diciptakan dengan berencana, disusun secara sistematis dengan tujuan membentuk dan mengembangkan pribadi secara harmonis.

  5. Imam Hidayat dalam Hendra Agusta (2009:9)Menurut Imam Hidayat dalam Hendra Agusta (2009:9), senam adalah suatu bentuk latihan tubuh yang terpilih dan dikonstruk dengan sengaja, dilakukan secara sadar dan terencana, disusun secara sistematis dengan tujuan meningkatkan kesegaran jasmani, mengembangkan keterampilan dan menanamkan nilai-nilai mental spiritual.

  6. Peter H. Werner dalam Muhajir (2006:70)Mnurut H. Werner, senam adalah latihan tubuh pada lantai atau pada alat yang dirancang untuk mingkatkan daya tahan kekuatan, kelenturan, kelincahan, koordinasi serta kontrol diri.

  7. Muhajir (2006:71)Menurut Muhajir, pengertian senam adalah kegiatan utama paling bermanfaat untuk mengembangkan komponen fisik dan komponen gerak.

Sumber:

https://www.playincubate.com/2020/04/17/luca-apk/