Pembelian Tiket Bioskop Online Terus Meningkat Tiap Tahun

Pembelian Tiket Bioskop Online Terus Meningkat Tiap Tahun

Pembelian Tiket Bioskop Online Terus Meningkat Tiap Tahun

Pembelian Tiket Bioskop Online Terus Meningkat Tiap Tahun
Pembelian Tiket Bioskop Online Terus Meningkat Tiap Tahun

PERILAKU konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan. Sebelumnya, konsumen yang membeli tiket langsung di tempat konter bioskop atau offline masih dominan.

Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada 2018 yang melibatkan 100 ribu responden di Amerika Serikat (AS). Data menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema

XXI, transaksi penjualan tiket online versus offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pergeseran pembelian dar offline ke online semakin meningkat dengan beberapa alasan yang dikemukan konsumen.

Pembelian tiket online ternyata mampu mengoptimalkan kenyamanan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Faktor-faktor tersebut penting untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y

atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru.

Cinema XXI, perusahaan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, merangkul kebutuhan pasar ini dengan baik dan karenanya meluncurkan dua fitur terbaru mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B guna semakin meningkatkan kemudahan serta kenyamanan menonton di Cinema XXI.

Pada jumpa pesr di Jakarta, Rabu (13/11), Dewinta Hutagaol, Head of Corporate

Communications & Brand Management, Cinema XXI, mengungkapkan, “Antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z.”

 

sumber :

https://teknosentrik.com/