Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Gempita

No comment

Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Gempita

Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Gempita

Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Gempita

Mengusung tema “Ayo..! Hidup Sehat Mulai dari Kita” ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar Parade Aksi Sehat.

Acara berlangsung di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/1/2019) itu diikuti ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan RA se Kecamatan Gayam. Selain itu, ada puluhan kader kesehatan yang ikut lomba senam sehat di Gedung Serbaguna kecamatan setempat.

Sejak pagi, anak-anak telah berkumpul di titik pemberangkatan untuk berjalan kaki

bersama-sama. Sesampainya di Gedung Serbaguna, makanan sehat dalam bentuk buah-buahan dan air putih telah menunggu sambil dihibur pendongeng dari Kota Bojonegoro.

Tampak pula hadir Sekcam Gayam, Ibu Camat Gayam, Kapolsek, Danposramil, Ibu Bhayangkari, Ketua Yayasan Dharma Cendekia (yang menaungi STIKes ICsada), perwakilan kader kecamatan, dan perwakilan EMCL Ichwan Arifin dan Fenny K. Indiharti.

“Alhamdulillah, apresiasi positif dari semua pihak yang terlibat dalam acara Parade Aksi Sehat menjadi lecutan bagi kami Kampus Ungu STIKes ICsada untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam menyelenggarakan kegiatan,” kata Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi beritajatim.com, Selasa (29/1/2019).

Dikatakan, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh EMCL sehingga bisa

memberikan edukasi pada masyarakat agar memulai hidup sehat sejak dini dan mulai dari diri sendiri.

“Peserta yang dilibatkan sengaja dari anak-anak TK untuk memicu hidup sehat sejak dini dan memfasilitasi sekolah TK dalam kreasi kampanye hidup sehat,” tegasnya.

“Masyarakat umum juga ikut menikmati sajian acara, termasuk berebut gunungan dari sayur-sayuran yang disediakan penyekenggara,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengajak anak-anak, guru dan orang

tua yang ikut hadir untuk bersama-sama turut mengampanyekan perilaku hidup sehat. Sebab, sejak dini jika telah ditanamkan akan terbawa sampai anak-anak menjadi dewasa. (ted)

 

Sumber :

https://situsiphone.com/