Modulr mendapatkan £ 18,9 juta untuk 'Pembayaran sebagai Layanan'

Modulr mendapatkan £ 18,9 juta untuk ‘Pembayaran sebagai Layanan’

Modulr mendapatkan £ 18,9 juta untuk ‘Pembayaran sebagai Layanan’

 

Modulr mendapatkan £ 18,9 juta untuk 'Pembayaran sebagai Layanan'
Modulr mendapatkan £ 18,9 juta untuk ‘Pembayaran sebagai Layanan’

Modulr , fintech Inggris yang menawarkan ‘Pembayaran sebagai Layanan’ sebagai alternatif dari perbankan transaksi komersial dan grosir, telah memperoleh dana pertumbuhan sebesar £ 18,9 juta. Memimpin putaran adalah Highland Eropa dengan partisipasi dari investor yang sudah ada termasuk Frog Capital.

Modulr mengatakan suntikan modal akan digunakan untuk lebih mengembangkan platform

pembayaran dan berekspansi ke produk dan pasar baru, termasuk ekspansi Eropa. Ini membawa total yang dikumpulkan oleh perusahaan menjadi lebih dari £ 43 juta, tidak termasuk hibah £ 10 juta dari Dana Kemampuan dan Inovasi (pdf).

“Kami sedang memecahkan masalah hubungan dan akses teknis ke perbankan transaksi komersial dan grosir,” kata salah satu pendiri dan CEO Myles Stephenson kepada TechCrunch. “Kami menyediakan alternatif lengkap untuk menggunakan bank untuk pembayaran: teknologi, izin pengaturan dan akses langsung ke skema pembayaran.”

Tahun lalu, Modulr menjadi salah satu dari sedikit non-bank yang mendapatkan akses langsung ke Faster Payments and Bacs, dua skema pembayaran bank utama Inggris. Fintech juga merupakan anggota penerbit Visa “utama”.

“Kami melihat diri kami sebagai lapisan pipa di belakang layar – memberikan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan bisnis lain untuk mengotomatiskan aliran pembayaran dan rekonsiliasi, menanamkan aliran pembayaran dalam platform mereka dan membangun layanan pembayaran yang sama sekali baru untuk pelanggan mereka,” tambah Stephenson.

Sampai saat ini, bisnis di seluruh peminjaman, fintech, perbankan alternatif, akuntansi, perjalanan

dan lainnya telah memproses lebih dari £ 25 miliar pembayaran melalui platform Modulr, yang menghitung Revolutsebagai salah satu pelanggan terbesarnya. Klien mitra lainnya termasuk Sage, Liberis, Gaji Keuangan dan Iwoca.

Dalam hal kompetisi, Stephenson mengatakan Modulr biasanya menggantikan “layanan pembayaran yang disediakan oleh bank yang dikombinasikan dengan layanan teknologi seperti Bottomline Technologies.” (Meskipun, tentu saja, ada Pembayaran modern lainnya sebagai penyedia Layanan, termasuk bank penantang Starling ).

“Apa yang kami pikir membuat kami menonjol adalah fokus tunggal kami untuk menjadi B2B dan

penyedia infrastruktur dengan akses ke, dan kepercayaan, regulator utama dan jaringan / skema pembayaran,” tambahnya. “Ini berarti kami memiliki tingkat akses yang sama ke skema pembayaran seperti yang disediakan bank, tetapi didukung oleh platform API kami yang tangguh, andal, dan kuat.”

Baca Juga: