Mengunjungi Omah Belajar Bekasi

No comment

Mengunjungi Omah Belajar Bekasi

Mengunjungi Omah Belajar Bekasi

Mengunjungi Omah Belajar Bekasi

Pusat Pendidikan Minat dan Bakat dalam Bidang Media

Beragam pusat pendidikan berdiri di Kota Bekasi, salah satunya seperti Omah Belajar Bekasi (OBB) yang membuka kesempatan bagi peminat dalam bidang media. Apa saja yang dilakukan.
Laporan: Priska Dhani, RAWALUMBU

Omah Belajar Bekasi (OBB), merupakan ruang pembelajaran yang menyediakan kelas minat dan bakat pertama di Kota Bekasi. OBB baru saja membuka kelasnya sejak 31 Januari 2016 lalu. Dengan mengusung tagline menarik yakni ’The Best Learning class in B-Town’ ini dimaksudkan untuk muda-mudi mengambil pendidikan yang sesuai dengan bakat minatnya.

Tempat belajar yang berlokasi di Jalan Pramuka nomor 17, Kecamatan Rawalumbu

ini memiliki beberapa kelas menarik yang dapat dipilih antara lain kelas Jurnalistik, Radio Broadcasting, Public Speaking, Movie Class, Photography, dan Writing Class, bahkan tersedia Special Class seperti Website, Art, dan Make-up Class.
Selain itu, OBB ini juga terbuka untuk siapapun, baik itu bagi pelajar, mahasiswa, maupun umum yang memiliki minat dalam mengembangkan keterampilan hidup menyangkut bakat minat. Namun siapa yang menyangka bahwa OBB ini dibentuk oleh para generasi muda juga.
Amelia Yahya yang merupakan Tim Kreatif Omah Belajar Bekasi ini mengungkapkan, OBB menjadi wadah muda Kota Bekasi lebih berkembang. “Di sini, kan, ada kelas jurnalistik, broadcasting, dan lain-lain, di mana semua itu, kan, biasanya hanya sedikit didapatkan di sekolah, sementara di sini bakat-bakat tersebut akan dibantu agar lebih berkembang,” ujarnya saat ditemui kepada Radar, belum lama ini.

Amel menyatakan bahwa Omah Belajar Bekasi menyediakan kelas-kelas dengan

para mentor yang sudah ahli dalam bidangnya. Namun siapa yang menyangka gadis mudal ini rupanya juga seorang pelajar SMA 14 Kota Bekasi sekaligus anggota IKOSI (Anggota OSIS Kota Bekasi).
Tambah dia, bahwa dirinya berperan juga dalam menjembatani para pelajar agar bisa mengembangkan bakat dan minat di OBB. Selain itu dirinya berharap, keberadaan OBB dapat menjadi tempat yang menarik dan terbaik untuk mengembangkan minat dan bakat kawula muda. Dirinya mengatakan bahwa Omah Belajar Bekasi juga hadir dalam rangka mendukung program Bekasi Smart City 2018.
’’Di sini kita ingin membangun juga suasana yang menyenangkan. Kenapa? Supaya

belajarnya nggak pusing juga. Anak-anak muda kayak kita kan mudah menyerap

suatu pelajaran kalau merasa senang. Nah di situ kita akan bangun,” imbuhnya.
Gadis berhijab ini juga mengatakan, ada kelebihan tersendiri dari OBB ini bagi orang yang mendaftar, antara lain akan mendapatkan modul pembelajaran, E-Certificate, praktik pembelajaran di setiap kelas, dan menjadi bagian dari Omah Bekasi yang cool, smart, creative, inspiring, dan progressive. Selain itu juga tersedia ruang apresiasi seni dan special gathering.
Dirinya juga menambahkan, saat ini OBB sudah memiliki beberapa pelajar yang tergabung di dalamnya. Ada sekitar 20 orang yang mendaftar meskipun OBB sendiri belum seminggu ini membuka tempat pembelajarannya.
’’Ternyata banyak juga peminatnya. Mayoritas banyak yang mengambil jurnalistik, radio broadcasting, dan public speaking. berarti antusias mereka sangat besar dengan kelas-kelas ini,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://gumroad.com/l/bisnis