Materi Sepak Bola

No comment

Table of Contents

Definisi sepakbola

“Sepak bola adalah olahraga yang menggunakan bola kulit, yang dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 11 tim di setiap tim. dan beberapa pemain utama dan beberapa pemain cadangan ”
Tujuan dari pertandingan sepak bola adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Sebuah tim yang mencetak banyak skor di akhir pertandingan menang.

Pemain

Ada 11 orang dalam satu tim sepak bola. Tugas masing-masing pemain, sebagai aturan, adalah sebagai berikut.

Satu kiper adalah satu-satunya pemain dalam tim yang dapat menggunakan tangannya untuk memblokir bola dari menyerang lawan.
Untuk 2-4 bek (belakang), tugas utama adalah memblokir dan menutup pergerakan tim lawan.

Untuk 2-5 gelandang tengah, tujuan utama gelandang adalah untuk mengatur kecepatan permainan dan mendukung peran pemain belakang dan pemain depan dalam tim.
Dari 1 hingga 3 ke depan (ke depan) memiliki tugas utama mencetak gol untuk lawan.

Ada juga pemain sayap yang memiliki tanggung jawab di sisi kanan atau kiri lapangan.
Kapten tim adalah posisi pemain yang dipilih di antara para pemain yang harus memimpin dan mengoordinasikan para pemain untuk bermain bagi tim di lapangan.
Lapangan olahraga

Ukuran lapangan yang digunakan oleh pertandingan internasional dewasa memiliki panjang 100 hingga 120 meter dan lebar 65 hingga 75 meter. Di tengah kedua ujung lapangan adalah area sasaran dalam bentuk persegi dengan lebar 7,32 meter dan tinggi 2,44 meter.

Di depan gerbang ada area penalti, yang terletak pada jarak 16,5 meter dari target. Area ini adalah batas di mana kiper dapat menangkap bola dengan tangannya dan menentukan kapan pelanggaran menerima tendangan bebas.

Lama Permainan

Sebuah permainan sepak bola biasanya berlangsung 2 × 45 menit, ditambah istirahat 15 menit antara dua babak.
Namun, ada menit tambahan jika situasi memungkinkan dari 1 hingga 5 menit, tergantung pada keputusan wasit, disertai dengan kondisi pertandingan.

Lihat juga Link artikel Lainnya :