Masalah Kesehatan yang Umum Dialami Balita

No comment

Masalah Kesehatan yang Umum Dialami Balita

Gangguan kesehatan tidak melulu menyebabkan si kecil kesakitan, pertumbuhannya pun bakal terhambat. Terlebih andai anak tengah dalam masa keemasannya.

Oleh sebab itu, kita wajib guna memerhatikan situasi si kecil dengan mengawal pola santap dan kualitas tidurnya. Lantas, apa saja sebetulnya masalah kesehatan yang sering diderita anak balita? Berikut uraiannya.

Demam Tinggi

Sebenarnya demam bukanlah penyakit, tetapi tanda bahwa di dalam tubuh terjadi masalah. Ketimbang orang dewasa, anak-anak lebih sering merasakan demam. Setiap orang tua tentu akan merasa panik saat suhu tubuh si kecil tiba-tiba bertambah drastis. Hal yang lumrah mengingat situasi ini bisa menjadi serius andai demam disertai dengan fenomena lainnya.

Umumnya, masalah kesehatan ini diakibatkan oleh infeksi virus. Misalnya, ketika tenggorokan terluka atau si kecil terserang influenza. Meski terkesan sepele, bukan berarti Anda melalaikan masalah ini. Cobalah untuk menyerahkan penanganan kesatu demam pada anak, seperti mengerjakan kompres. Anda juga wajib memeriksa suhu tubuhnya secara rutin.

Gondongan

Gangguan kesehatan ini tidak jarang kali menyerang si kecil, utamanya anak yang suka beraktivitas di luar ruangan. Di samping ditularkan melewati media udara, laksana batuk dan bersin, virus gondongan – paramyovirus bisa ditularkan melewati sentuhan. Misalnya, menyentuh gagang pintu yang sebelumnya dipegang oleh penderita atau barang kepunyaan penderita.

Cacar Air
Masalah kesehatan lainnya yang pun sering dirasakan si kecil ialah penyakit cacar air. Gangguan ini diakibatkan oleh virus varicella zoster. Di mana tubuh akan menerbitkan ruam kemerahan, yang sering disertai dengan bintil berisikan air. Kondisi ini akan menciptakan si kecil tidak cukup nyaman. Bagi mempercepat proses penyembuhan, tak terdapat salahnya guna melakukan trafik ke dokter anak.

Campak
Campak nyaris serupa dengan cacar air. Penyakit ini akan menciptakan anak Anda merasakan ruam merah dan pembengkakan di sebanyak kelenjar. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi dan ruam merah di sekujur tubuh. Dengan pengobatan yang tepat dan perawatan dokter, campak bakal sembuh dalam masa-masa tujuh hari.

Pink Eye
Pink eye atau konjungtivitis adalahpenyakit yang gampang menular. Biasanya penyakit ini terjadi sebab kurangnya kesucian lingkungan sekitar. Umumnya, penyembuhan pink eye dipisahkan menurut keterangan dari penyebabnya.

Jika masalah kesehatan ini terjadi dampak infeksi virus maka penyembuhan yang sangat tepat ialah memberikan anak tetes mata antiinflamasi. Sementara andai penyebabnya ialah bakteri maka pengobatannya ialah menggunakan tetes mata atau salep mata cocok dengan tingkat keparahan.

Sumber : http://chat.libimseti.cz/redir.py?www.pelajaran.co.id