Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

No comment

1. Mencegah kanker

Bawang merah dikenal sebagai obat mujarab untuk menghancurkan kanker usus besar dan sel payudara. Dipercaya bahwa kandungan quercetin dan antosianin dalam bawang merah mampu menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Mengandung belerang
bawang merah
Kandungan belerang pada bawang merah dapat menjaga kadar gula darah

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Bagi Anda yang memiliki masalah jantung, cobalah makan bawang merah. Karena kandungan flavonoid pada bawang merah dapat membantu kerja jantung. Selanjutnya, kandungan organosulfur dalam bawang merah dapat mencegah risiko penyakit kardiovaskular. Bumbu ini juga mengandung tiosulfat yang dapat mengurangi risiko stroke.

3. Tingkat gula darah menurun

Dipercaya bahwa kandungan sulfur dalam bawang merah mampu menurunkan gula darah. Karena itu, bagi Anda yang memiliki masalah dengan gula darah, cobalah menambahkan bawang merah ke menu makanan.
Berisi serat
Kandungan serat dalam bawang merah dapat memfasilitasi pencernaan

4. Meningkatkan pencernaan

Menjadi gangguan pencernaan adalah masalah serius. Anda yang mengalami gangguan pencernaan, cobalah makan bawang. Karena bawang mengandung serat yang baik untuk pertumbuhan bakteri baik di usus. Juga diyakini bahwa bawang merah mencegah diare dan sembelit.

5. Pemeliharaan kesehatan tulang

Beberapa peneliti mengatakan bawang merah dapat mencegah osteoporosis. Selain itu, diyakini bahwa bawang merah memelihara kesehatan tulang dengan mempertahankan massa tulang.

6. Mencegah peradangan

Anda yang sering mengalami peradangan, terutama sakit tenggorokan, mulai makan bawang. Karena diyakini bahwa kandungan quercetin di bawang merah meredakan peradangan. Selain itu, bawang merah juga bisa membantu mengurangi sakit kepala karena hidung tersumbat dan sinus. Ini disebabkan oleh kandungan sulfur pada bawang yang mampu menghancurkan lendir.
Bawang memperkuat sistem kekebalan tubuh
Raw cincang bawang merah (Huffington Post)
Bawang merah mengandung selenium yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

7. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Bawang merah mengandung selenium, yang diyakini meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan makan bawang merah, sistem kekebalan tubuh akan berfungsi dan Anda akan terhindar dari infeksi. Jika Anda ingin memperkuat sistem kekebalan Anda, cobalah makan bawang merah, mentah dan dimasak.

8. Rasionalisasi sistem pernapasan

Bawang merah adalah salah satu obat anti-inflamasi. Karena itu, penderita asma dan alergi disarankan mengonsumsi umbi ini. Bawang merah diyakini memfasilitasi sistem pernapasan.

9. Tingkatkan kualitas tidur

Bagi Anda yang kesulitan tidur, pikirkan tentang memulai bawang. Bumbu ini mengandung probiotik yang dapat meningkatkan kualitas tidur dan menghilangkan stres. Selanjutnya, diyakini bahwa bakteri baik dalam bawang merah mampu merangsang kinerja otak.

10. Baik untuk kesehatan mata

Kandungan belerang pada bawang merah baik untuk kesehatan mata. Zat-zat ini dapat merangsang produksi protein, khususnya glutathione, yang bertindak sebagai antioksidan. Vitamin E yang terkandung dalam bawang merah sangat baik untuk mata.

Baca Juga :