Layanan Gratis Ongkir Shopee Diperpanjang

Layanan Gratis Ongkir Shopee Diperpanjang

Layanan Gratis Ongkir Shopee Diperpanjang

Shopee, aplikasi mobile marketplace, akan memperpanjang layanan gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh pelosok Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Shopee terhadap antusiasme para penjual dan pembeli sejak layanan itu diluncurkan bersama JNE pada awal Februari lalu.

“Shopee merasa sangat senang karena sudah menjadi bagian penting dalam pengembangan dan kemajuan UKM (Usaha Kecil & Menengah). Selama masa program gratis ongkos kirim (Bulan Februari), para pelaku UKM yang berjumlah 57.9 juta di seluruh pelosok Indonesia merasakan dampak positif dari penggunaan aplikasi Shopee. Tentu saja, kami ingin dan akan terus mendukung serta menjadi bagian dari milestone para UKM,” kata Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

Rainal menjelaskan, sejak peluncuran program ongkir gratis ini

, Shopee mengalami pertumbuhan. Menurut dia, di bulan Februari, pertumbuhan jumlah pengguna Shopee sangat pesat, baik penjual maupun pembeli.

“Di sejumlah daerah, Shopee mencatat pertumbuhan jumlah pengguna sebesar dua kali lipat. Yogyakarta misalnya mengalami kenaikan jumlah pengguna hingga mencapai 308 persen. Sementara di berbagai daerah di luar Pulau Jawa, rata-rata pertumbuhannya melebihi dua kali lipat,“ katanya.

Pertumbuhan itupun tidak hanya dirasakan Shopee,

namun juga para penjual. Selama kurun waktu satu bulan, para penjual di Shopee yang ikut serta dalam program, rata-rata mendapatkan pelanggan baru yang berasal lebih dari 170 kabupaten. Mereka juga mengalami peningkatan transaksi penjualan hingga mencapai 60 persen. Dengan diperpanjangnya program gratis ongkir, jumlah ini ditargetkan akan terus bertambah,” ucapnya.

“Bagi saya (penjual), program ongkir gratis dari Shopee sangat

membawa berkah. Sepanjang Bulan Februari saya dapat banyak sekali pembeli. Hasilnya penjualan saya naik 10 kali lipat. Banyak calon pembeli dari tempat jauh seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua yang biasanya jarang dan ragu-ragu untuk membeli. Kini sebaliknya, justru saya memiliki banyak pelanggan di daerah-daerah tersebut. Ini juga pengalaman unik bagi saya, karena saya bisa berinteraksi dengan banyak pembeli baru dari berbagai daerah,” kata Jordan Atik Bawazier, pemilik toko

 

sumber :

https://how.co.id/tukangkonten/