KOMPUTER GENERASI KE ENAM ( Masa Depan KE-6)

 KOMPUTER GENERASI KE ENAM ( Masa Depan KE-6)

 KOMPUTER GENERASI KE ENAM ( Masa Depan KE-6)

 KOMPUTER GENERASI KE ENAM ( Masa Depan KE-6)

Dengan Teknologi Komputer yang ada saat ini,agak sulit untuk dapat membayangkan bagaimana komputer masa depan.Dengan teknologi yang ada saat ini saja kita seakan sudah dapat “menggenggam dunia”.Dari sisi teknologi beberapa ilmuwan komputer meyakini suatu saat tercipta apa yang disebut dengan biochip yang dibuat dari bahan protein sitetis.Robot yang dibuat dengan bahan ini kelak akan menjadi manusia tiruan.Sedangkan teknologi yang sedang dalam tahap penelitian sekarang ini yaitu mikrooptik serta input-output audio yang mungkin digunakan oleh komputer yang akan datang.Ahli-ahli sains komputer sekarang juga sedang mencoba merancang komputer yang tidak memerlukan penulisan dan pembuatan program oleh pengguna.Komputer tanpa program (programless computer) ini mungkin membentuk ciri utama generasi komputer yang akan datang.

Kemungkinan Komputer Masa Depan
Secara prinsip ciri-ciri komputer masa mendatang adalah lebih canggih dan lebih murah dan memiliki kemampuan diantaranya melihat,mendengar,berbicara,dan berpikir serta mampu membuat kesimpulan seperti manusia.Ini berarti komputer memiliki kecerdasan buatan yang mendekati kemampuan dan prilaku manusia.Kelebihan lainnya lagi,kecerdasan untuk memprediksi sebuah kejadian yang akan terjadi,bisa berkomunikasi langsung dengan manusia,dan bentuknya semakin kecil.Yang jelas komputer masa depan akan lebih menakjubkan.

VENDOR (PERUSAHAAN) PEMBUAT PERANGKAT / PERAKIT

 

1) Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 milyar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan.
Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat. Kesuksesannya di Eropa sebagian karena pensponsoran dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix.
2) MSX adalah nama sebuah komputer rumah standar pada tahun 1980an. MSX diciptakan oleh mantan eksekutif Microsoft, sekarang ASCII Corporation, Kazuhiko Nishi yang ingin membuat sebuah standar yang bisa diikuti perusahaan manapun yang ingin membangun komputer yang kompatibel. Terinspirasi kesuksesan VHS yang menjadi standar untuk perekam kaset video, banyak pabrik elektronik Jepang bersama-sama dengan Goldstar, Philips dan Spectravideo membangun dan mempromosikan komputer-komputer MSX. Setiap perangkat keras atau lunak dengan logo MSX dapat berjalan baik dengan produk-produk MSX dari perakit lain. Bentuk perluasan cartridge dan fungsi menjadi bagian dari standar; perluasan atau cartidge permainan MSX manapun akan bekerja pada seluruh komputer MSX.
3) Corel adalah perusahaan pembuat perangkat lunak komputer. Produk Corel yang paling dikenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Corel Draw, sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk gambar vektor atau pembuatan vektor. Corel menyediakan paket dalam penjualan perangkat lunaknya, yaitu Corel Graphic Suite, yang didalamnya terdiri dari Corel Draw, Corel R.A.V.E, Corel PhotoPaint, Corel Trace, Corel Capture, Corel update, Font Navigator, dan SB profiler. Perusahan Corel didirikan tahun 1985 dan memiliki markas di Ottawa, Kanada.Berdasarkan data, pengguna produk Corel telah mencapai lebih dari 40 juta dan produk Corel telah dijual di lebih dari 75 negara. Perusahaan yang menjadi saingan Corel adalah Adobe.
4) XploRe adalah program komputer statistika yang dikembangkan oleh perusahaan MD*Tech dari Jerman dengan menggunakan bahasa C. XploRe versi 4.8 dapat diunduh secara gratis dari Situs webnya.

baca juga :