Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

No comment

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Ketua Kadin Indonesia Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono atau yang biasa

disapa S.D Darmono baru saja menerbitkan sebuah buku berjudul ‘Building A Ship While Sailing’ di National Taiwan University of Science and Technology, Taipei.

Dalam peluncuran buku tersebut, Darmono menyampaikan bahwa Indonesia sedang dalam perkembangan yang pesat dan banyak sekali peluang yang bisa diambil untuk berkembang. Dengan peluang yang terbuka lebar tersebut,  Darmono berharap akan ada lebih banyak lagi siswa-siswi Taiwan maupun perusahaan-perusahaan Taiwan yang datang ke Indonesia dan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk memulai bisnis.

Judul ‘Building A Ship While Sailing’ memiliki makna pengumpamaan Indonesia

sebagai kapal yang sedang berlayar di laut, sambil membangun kapal itu sendiri menjadi kapal yang besar. Dalam buku ini, Darmono membahas tentang pendidikan di Indonesia, potensi pengembangan industri, pariwisata budaya, dan juga pemerintahan.

Darmono melihat bahwa peluang bisnis tersebut sangat besar di Indonesia, dan berharap buku ini bisa mendorong lebih banyak orang Taiwan untuk lebih mengenal Indonesia. Bahkan datang ke Indonesia untuk belajar, bekerja ataupun berinvestasi.

S.D Darmono merupakan pendiri PT. Jababeka Tbk, perusahaan pengembang

kawasan industri, yang telah menciptakan banyak kota-kota baru di Indonesia, dan sudah menciptakan kurang lebih 1 juta lapangan kerja.

Tak sebatas itu saja, ia juga merupakan pendiri President University, sebuah universitas dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari yang menciptakan banyak talenta di Indonesia yang sangat berpengaruh di sektor bisnis serta juga pendidikan.

Saat peluncuran buku, Rektor National Taiwan University of Science and Technology,

Liao Ching-Jong, bercerita awal pertemuannya dengan Darmono. Mereka bertemu di Alumni Gathering National Taiwan University of Science and Technology, yang diadakan di President Lounge, Jakarta, pada 23 Februari 2019 lalu.

Ia pun ingin mempromosikan kerjasama antara kedua belah pihak, dan menyediakan sumber daya untuk mendorong mahasiswa muda Taiwan untuk belajar dan juga memulai bisnis di Indonesia.

 

Baca Juga :