ITB akan wakili Indonesia di kompetisi Huawei regional

ITB akan wakili Indonesia di kompetisi Huawei regional

ITB akan wakili Indonesia di kompetisi Huawei regional

Tim mahasiswa dari Institut Teknologi bandung (ITB) keluar sebagai pemenang utama Huawei ICT Competition yang baru digelar pertama kali di Indonesia dan akan maju ke babak regional.

“Kompetisi ini menghubungkan para siswa dengan ilmu pengetahuan baru. Menambah pengetahuan mereka agar bisa membangun Indonesia yang lebih terhubung,” kata CEO Huawei Indonesia, Hudson Liu saat acara penghargaan di Jakarta, Selasa.

Tim A dari ITB beranggotakan tiga orang yaitu Samuel Christian Coe

, Bagas Purwa Sentika dan Michael Sihombing, mereka menyisihkan tujuh universitas lain untuk melaju ke kompetisi regional. Sebagai pemenang tingkat nasional, mereka berkesempatan untuk mewakili Indonesia untuk berhadapan dengan Malaysia, Filipina, Singapura dan Australia pada kompetisi Februari mendatang.

Jika berhasil mendapatkan juara tingkat regional, mereka akan melaju ke Huawei ICT Competition tingkat global yang akan diadakan di China pada Mei 2019.

Peringkat kedua nasional Huawei ICT Competitin diraih oleh Universitas Multimedia Nusantara dan juara ketiga Universitas Telkom.

Sebelum mengikuti final tingkat nasional, para peserta yang terdiri atas ITB, UMN,

Universitas Telkom, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada dan Institur Teknologi Sepuluh November mengikuti rangkaian perlombaan antara lain pembekalan materi, mengerjakan contoh kasus berdasarkan modul dari Huawei hingga sertifikasi Huawei Certified Network Academy.

Huawei berkomitmen untuk turut mengembangkan talenta

di bidang teknologi di Indonesia melalui program Smart Generation (SmartGen), antara lain telah mengadakan ICT Academy dan ICT Competition.

 

sumber :

https://ruangseni.com/seva-mobil-bekas/