Inilah Alasan Harus Menghindari Penggunaan Helm Full Face dan Masker Secara Bersamaan

Di tengah pandemi Corona (COVID-19) ini masing-masing orang mesti membudayakan ikuti protokol kesehatan yang lumayan ketat saat melakukan kegiatan di luar rumah, gunakan masker, jaga jarak aman, dan tidak jarang kali cuci tangan atau gunakan hand sanitizer.

Di samping itu, semua pengendara tergolong pemotor juga diharuskan memakai masker ketika berkendara di jalan raya. Terkait pemakaian masker tersebut, semua pemotor yang tidak jarang pakai helm full face dan modular paling tidak dianjurkan memakainya bersamaan dengan masker, kenapa?

Dilansir dari Visordown, Dr. Tommy Lim sarankan guna berhati-hati dalam menggunakan masker dan dua jenis helm tadi secara bersamaan. Karena dapat sebabkan pengendara motor kelemahan oksigen dan berpotensi mengakibatkan kematian.

Ini dapat terjadi sebab ketika berkendara andrenalin bakal naik dan menciptakan kinerja jantung meningkat. Hal tersebut menciptakan pengendara memerlukan pasokan oksigen lebih. Namun sebab memakai masker sekaligus helm full face atau modular, pasokan oksigen tidak dapat maksimal.

?Masker bedah memberi batas pernapasan Anda. Ini bisa berdampak fatal pada kecepatan tinggi saat adrenalin kita masuk. Adrenalin akan mengakibatkan detak jantung kita berlipat ganda tergantung pada kecepatan Anda. Ini pada dasarnya akan menciptakan Anda bernapas lebih cepat dan topeng-topeng ini akan memberi batas pernapasan kita dan menciptakan jantung kita kesulitan. Selanjutnya, benak Anda pun akan menderita sebab kekurangan oksigen sampai Anda mati,” kata Dr. Tommy Lim. Sumber : https://t.co/w9uD0jSPEA