Harga HP Xiaomi Redmi 7 Jelang Lebaran

Harga HP Xiaomi Redmi 7 Jelang Lebaran

Harga HP Xiaomi Redmi 7 Jelang Lebaran

Harga HP Xiaomi Redmi 7 Jelang Lebaran
Harga HP Xiaomi Redmi 7 Jelang Lebaran

Xiaomi Redmi 7, ponsel murah harga Rp 1 jutaan meramaikan pasar ponsel entry-level di Indonesia sejak diluncurkan bulan April 2019 lalu di Jakarta. Perangkat ini diposisikan di bawah Xiaomi Redmi Note 7 yang sudah lebih dulu meluncur.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/05/2019), dari ukuran layar, Redmi 7

dibekali layar 6,26 inci, desain ini mirip dengan layar Redmi Note 7 yang sama-sama menggunakan dot drop atau takik menyerupai tetesan air. Di dalam takik itu tertumpu kamera tunggal beresolusi 8 MP.

Beralih ke bagian punggung/belakang, cangkang Xiaomi Redmi 7 menggunakan bahan polikarbonat yang dipoles dengan warna gradasi.

Di bagian atasnya terpatri modul kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.2) depth sensor. Resolusi kameranya memang terbilang kecil dibanding dengan kompetitor di kelasnya.

Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, hal itu tidak menjadi

masalah, karena sensor kamera Redmi 7 memiliki piksel berukuran 1,25 mikron.

Ukuran tersebut lebih besar dibanding ukuran piksel pada sensor kamera ponsel pesaing yang disebut hanya 1,12 mikron. Semakin besar ukuran piksel maka semakin baik gambar yang dihasilkan.

Bukan hanya modul kamera, di bagian tengah punggung juga terpatri panel

pemindai sidik jari, dan di balik cangkang Redmi 7 terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam 30 menit, dengan memiliki tingkat kecerahan layar serta jaringan 3G yang maksimal.

Baca Juga :