Hal yang Perlu Diketahui dari Toyota Fortuner 2020

Pasar SUV memang tidak jarang kali menarik untuk produsen mobil. Konsumen sekarang lebih tertarik dengan model kendaraan besar dan dapat terabas sekian banyak medan layaknya suatu SUV.

Nah, informasinya pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, bakal luncurkan versi facelift SUV Fortuner dan debut global pada 4 Juni 2020 di Thailand. Ada 5 urusan yang butuh Otolovers ketahui dari Toyota Fortuner 2020 ini. Berikut ulasannya:

1. Ubahan Pada Desain

Dari spyshot yang beredar, Fortuner teranyar akan bawa tidak sedikit perubahan pada segi desain. Bagian depan terlihat berubah total dengan lampu utama, grill, bumper, dan lokasi tinggal lampu kabut didesain baru. Bahkan di kap mesinnya didesain baru dengan lipatan di permukaannya.

Hal yang sama juga dilaksanakan pada buritan Fortuner 2020. Sudut bumper nampaknya didesain ulang dengan didesain lebih tegas dan ditambahkan drainase udara palsu. Hanya saja belum jelas apakah desain lampu belakang didesain ulang atau tidak.

2. Sesuai dengan Standar Emisi Euro 6

Berpindah ke sisi dapur pacu, Toyota Fortuner 2020 sudah cocok dengan Euro 6. Kemudian, sepertinya SUV itu akan tetap sama gunakan mesin bensin 2,7 liter yang dapat berikan tenaga sebesar 166 Ps dengan torsi 245 Nm.

Mesin tersebut memiliki dua opsi transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Kedua, tetap ada opsi mesin diesel dengan tenaga sebesar 177 Ps dan torsi 420 Nm. Sama laksana mesin bensin, opsi diesel pun ditunjang dengan transmisi 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Lebih lanjut, konfigurasi all wheel drive nampaknya pun akan terdapat di Fortuner 2020 guna versi diesel. Sementara mesin bensin melulu mendapatkan 2WD saja.

3. Fitur Baru

Untuk fitur-fitur, Toyota Fortuner 2020 tetap pertahankan sebanyak teknologi yang telah ada di model sebelumnya. Hanya saja pihak Toyota barangkali akan tawarkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

4. Tanggal Peluncuran

Kabarnya, Toyota Fortuner 2020 akan dikenalkan secara global pada 4 Juni 2020 mendatang di Thailand. Bagi pasar lainnya, dapat jadi akhir tahun ini guna peluncurannya.

5. Harga Fortuner 2020

Sejauh ini belum terdapat bocoran harga Toyota Fortuner 2020. Nampaknya banderol harga tetap di angka Rp500-Rp600 jutaan. Perlu diketahui, tiper tertinggi Toyota Fortuner di Indonesia, 4×4 2.4 VRZ At DSL dipasarkan dengan harga Rp685.050.000. Sumber : https://telegra.ph/MANTUL-Beli-di-Seva-Mobil-Bekas-Pasti-Untung-05-10