Grab luncurkan tombol SOS di aplikasinya

Grab luncurkan tombol SOS di aplikasinya

Grab luncurkan tombol SOS di aplikasinya

Platform aplikasi penyedia layanan transportasi, Grab, meluncurkan tombol SOS sebagai upaya terbaru untuk meningkatkan keselamatan para penumpangnya.

“Bagi Grab keamanan adalah hal yang paling utama karena keamanan

sendiri adalah misi Grab nomor 1. Ini menjawab bahwa kita sangat mendukung teknologi untuk mendukung keselamatan para pengguna transportasi,” ujat Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, dalam temu media di kantor Grab Indonesia, Jakarta, Senin.

Tombol SOS dapat diakses melalui satu kali sentuhan. Tombol ini dapat ditekan ketika penumpang merasa terancam dalam perjalanan. Untuk menggunakan tombol tersebut, para penumpang harus terlebih dahulu menambahkan kontak darurat dengan menekan “Darurat” pada side menu.

Kemudian, menekan “Atur Kontak Darurat.” Selanjutnya,

ketuk “Tambahkan” untuk menambahkan kontak darurat yang pertama. Di sana, penumpang dapat memasukkan nama dan nomor telepon darurat tiga orang yang dipercayainya, dan dapat memilih aktifkan auto-alert.

Auto-alert berguna untuk memberitahu kontak darurat yang dipilih penumpang ketika mesin Grab mendeteksi bahwa penumpang melakukan perjalanan pada waktu di luar kebiasaan yang sering dilakukan penumpang.

Nomor kontak darurat akan menerima pemberitahuan dari Grab

ketika dia telah ditambahkan ke dalam kontak darurat penumpang lain.

Dalam keadaan darurat, penumpang dapat menekankan tombol “Darurat” saat dalam perjalanan. Penumpang memiliki opsi untuk mengirimkan SMS peringatan.

 

Baca Juga :