Earth Hour di Bio Farma

No comment

Earth Hour di Bio Farma

Earth Hour di Bio Farma

Earth Hour di Bio Farma

BANDUNG- Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, PT Bio Farma (Persero) kembali mengadakan kegiatan Earth Hour.

Sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) yang setiap tahunnya dilaksanakan secara serempak di seluruh dunia pada hari Sabtu terakhir pada bulan Maret.

Tahun ini kegiatan Earth Hour di Bio Farma mengambil tema “Padamkan Lampu

Nyalakan Langit” yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2015. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu selama satu jam di area perkantoran PT Bio Farma dan kampanye kepada karyawan untuk turut serta dalam gerakan Earth Hour 2015 dengan memadamkan lampu selama satu jam di rumah kediaman masing – masing, Bagi PT Bio Farma sendiri, Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga kalinya sejak tahun 2013 yang lalu.

Menurut ketua Tim Earth Hour Bio Farma, Yayan Sopyan  bahwa tujuan

diadakannya earth hour ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dunia akan krusialnya masalah perubahan iklim yang sedang dihadapi bersama. Yayan menambahkan, sesuai dengan filosofi Bio Farma, dedicated to improve the quality of life, percaya bahwa kualitas kehidupan yang baik hanya dapat dicapai dengan kualitas lingkungan yang baik dan sehat. Bumi, sampai saat ini, adalah satu satunya rumah bagi seluruh kehidupan, dan Bio Farma percaya bahwa sinergitas dunia untuk beralih kepada teknologi yang ramah lingkungan, melakukan konservasi dan efisiensi konsumsi sumber daya alam dan energi, dan melakukan pengendalian emisi gas rumah kaca adalah kunci bagi bumi yang layak huni bagi seluruh kehidupan.

Head of Corporate Communications Bio Farma N.Nurlaela mengatakan Keterlibatan

karyawan pada gerakan hemat energy ini sudah menjadi kebijakan Bio Farma, agar karyawan memiliki perilaku yang green / green habits sehingga akan menciptakan suatu budaya hemat energi. Nurlaela menambahkan pada akhir tahun 2014, salah satu gedung yang berada di kawasan perkantoran Bio Farma dinyatakan Gedung Paling Hemat Energi tahun 2014 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Gedung Publik II PT Bio Farma dirancang untuk memiliki yang memiliki cross ventilation system (dinding terbuka), solar cell dan LED lighting, dan movement sensor, sehingga gedung ini dapat menghemat penggunaan lisrik hingga 40%.

 

Sumber :

https://steemit.com/blog/@alistudio/jenis-dan-contoh-jaringan-hewan