Cara mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline

Cara mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline

Cara mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline

 

Cara mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline
Cara mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline

Video YouTube adalah cara yang bagus untuk membuat Anda tetap terhibur untuk waktu yang singkat – tetapi apa yang terjadi ketika Anda tidak memiliki akses ke internet? Bagaimana Anda menyimpan video YouTube untuk ditonton nanti?

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Ingatlah semua itu, kecuali contoh pertama, metode ini tidak disetujui secara resmi oleh YouTube atau Google. Jadi gunakan dengan kebijaksanaan Anda sendiri.

YouTube Premium
Cara termudah untuk mengunduh video untuk ditonton secara offline adalah memiliki langganan YouTube Premium. Jika Anda menggunakan Premium, Anda tidak memerlukan perangkat lunak pihak ketiga. Namun, satu-satunya cara Anda dapat mengunduh video di sub Premium adalah melalui aplikasi YouTube – bukan situs yang sebenarnya.

Untuk mengunduh video sebagai pengguna Premium, temukan tombol abu-abu yang terlihat

seperti panah mengarah ke bawah di bawah video di aplikasi YouTube. Ini akan menyimpan video ke daftar putar khusus dari video yang diunduh, yang kemudian dapat dilihat secara offline.

Opsi ini juga tersedia untuk anggota YouTube biasa di beberapa negara – periksa di sini untuk melihat apakah negara Anda ada dalam daftar.

Konverter video online
Pengonversi Video Online bagus untuk mereka yang tidak menggunakan ponsel. Ini adalah situs yang mudah digunakan yang mengubah video YouTube menjadi berbagai file video dan audio – termasuk MP4, yang kami gunakan saat mengujinya.

Kredit: Konverter Video Online
Untuk menggunakannya, cukup klik opsi untuk “Konversi tautan video,” dan rekatkan tautan ke video yang ingin Anda konversi. Pilih format yang Anda butuhkan, lalu klik “Mulai.” Situs ini akan dikonversi menjadi file yang dapat diunduh. Sayangnya, situs ini tidak memberi Anda opsi kualitas video seperti apa yang akan Anda dapatkan. Ada situs lain yang akan memungkinkan itu, tetapi ini adalah yang paling bisa diandalkan untuk kita.

TubeMate / Dokumen
Kedua aplikasi ini bagus untuk mengunduh video YouTube di perangkat seluler. TubeMate adalah alat yang populer untuk perangkat Android, meskipun peringatan adil: Anda tidak bisa mendapatkannya dari Play Store. Dokumen oleh Readdle, di sisi lain, tersedia di App Store.

TubeMate bekerja sangat mirip dengan YouTube Premium, hanya saja itu juga dilengkapi dengan opsi kualitas. Ketika Anda menemukan video yang ingin Anda unduh, pilih tombol unduh merah dan pilih kualitas dan format Anda. Ini akan menyimpan video sebagai file di perangkat Anda.

Dokumen dengan Readdle sedikit lebih rumit, tetapi masih cukup mudah untuk dipecahkan. Untuk

menggunakannya, salin tautan video yang ingin Anda simpan, lalu buka aplikasi Documents, yang merupakan aplikasi manajemen file catch-all. Buka browser online dari ikon kompas di kanan bawah.

Setelah Anda selesai melakukannya, masukkan alamat situs konversi video pilihan Anda – kami menggunakan Pengonversi Video Online, yang disebutkan di atas. Ikuti langkah-langkah untuk mengonversi video ke format yang kompatibel dengan iOS (kami menggunakan .mov), lalu unduh videonya. Video akan disimpan dalam folder bertanda “Unduhan” yang dapat Anda akses dari halaman utama.

Setelah Anda menemukan video di folder Unduhan Anda, pilih elips di sebelahnya untuk

mengakses opsi Anda. Tekan “Pindahkan” dan cari folder untuk aplikasi Foto Anda, yang seharusnya diletakkan di bawah folder Documents. Pindahkan file ke folder ini, dan Anda akan secara otomatis menyimpannya di aplikasi Foto sebagai video.

Baca Juga: