Cara melakukan reset pabrik pada perangkat Android Xiaomi

No comment

Cara melakukan reset dan reset pabrik pada perangkat Android Xiaomi sangat sederhana, kami telah merangkum kedua cara tentang cara mengatur ulang xiaomi ini dan Anda dapat segera mempraktikkannya.

Seperti kita ketahui, Xiaomi adalah salah satu penjual dari China yang berhasil menjual smartphone buatan berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Salah satu alasan mengapa smartphone Xiaomi laku di berbagai negara adalah harga yang relatif murah, spesifikasi tinggi dan desain yang indah. Selain itu, metode pemasaran smartphone Xiomi yang lebih mengandalkan media online untuk menjual produk dengan mudah dan cepat.

Cara melakukan reset pabrik pada perangkat Android Xiaomi

Varian paling populer dari produk ini adalah Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4A / 4X. Dengan layar 5,0 inci dan dukungan teknologi panel layar sentuh kapasitif IPS, hasil tampilan akan tampak memuaskan. Apalagi dengan dukungan RAM 2 GB dan prosesor 1,4 GHz Octa-Core, yang menawarkan kinerja maksimal.

Namun, tidak ada gading yang tidak retak, meskipun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, bersama dengan penggunaan perangkat, ada kemungkinan bahwa smartphone Xiaomi akan menghadapi serangkaian kendala yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan reset pabrik atau hard reset.

Harap dicatat, pastikan semua data penting yang tersimpan di ponsel cerdas Anda telah dicadangkan sebelum melakukan pengembalian. Lantas bagaimana cara mereset Xiaomi? Lihat informasi di bawah ini.

Ringkasan bersumber dari : https://www.carageo.com/

1 Cara mengembalikan pengaturan pabrik Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4X / 4A
2 cara untuk menghangatkan Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4A / 4X

Cara mengembalikan pengaturan pabrik Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4X / 4A

Cara mengembalikan pengaturan pabrik Xiaomi

Metode ini dapat dilakukan jika smartphone masih dapat mengakses layar beranda dan masuk ke menu pengaturan. Untuk melakukan reset data pabrik, lakukan sebagai berikut:

Buka menu Pengaturan pada smartphone Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4X / 4A Anda.
Kemudian pilih Pengaturan Tambahan.
Kemudian pilih submenu Cadangkan dan Kembalikan.
Kemudian pilih Kembali ke pengaturan pabrik.
Langkah selanjutnya, pilih Reset telepon. Konfirmasikan dengan memilih Hapus.
Tunggu sampai proses reset pabrik selesai, setelah perangkat Xiomi selesai, itu akan dimulai ulang secara otomatis.
Selesai

Jika Anda ingin mengacaukan xiaomi yang Anda miliki, gunakan panduan xiaomi fastboot yang kami periksa.

Metode ini sebenarnya dapat diterapkan pada jenis Xiaomi lainnya, cukup ubah metode tersebut.
Cara mengatur ulang Hard Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4A / 4X

Cara mengatur ulang Hard Xiaomi

Sebelum melakukan hard reset pada Xiaomi, cobalah agar baterai ponsel cerdas terisi penuh atau setidaknya 50% sehingga, dengan melakukan hard reset, baterai dapat berjalan dengan lancar. Untuk melakukan reset lengkap, lihat langkah-langkah berikut:

Pertama, matikan perangkat Xiaomi Redmi 4/4 Prime / 4X / 4A.
Kemudian, akses menu pemulihan Xiaomi. Caranya, tekan dan tahan tombol Daya + Volume secara bersamaan hingga logo Xiaomi muncul. Maka Anda akan pergi ke pemulihan Mi.
Maka pilihan bahasa akan muncul, pilih “Bahasa Inggris”.
Kemudian lakukan Hard Reset ketika Anda memilih Wipe Data / Factory Reset, lalu pilih Wipe All Data kemudian konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk YA.
Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X selesai. Jika prosesnya selesai, silakan restart perangkat Xiaomi.
Selesai

Melakukan reset dingin berguna ketika Anda lupa model pada ponsel cerdas Anda dan masalah kecil lainnya setiap saat. Tetapi jika smartphone Anda memiliki bootloop, melakukan reset keras tidak akan berhasil. Benarkah cara mengatur ulang xiaomi sangat sederhana? semoga berhasil!