Cara Cek Status Registrasi Nomor Kartu SIM Prabayar Lengkap

No comment

Cara Cek Status Registrasi Nomor Kartu SIM Prabayar Lengkap

Pelaksanaan registrasi kembali kartu SIM prabayar yang jalankan pemerintah dengan seluruh provider di Indonesia seperti Indosat, XL, Telkomsel, Smartfren dan Tri, ternyata tidak mudah.

Ada banyak rintangan yang kerap muncul di tengah masyarakat. Seperti, terjadinya kasus Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) ternyata dipakai oleh orang lain untuk mendaftarkan kartu prabayar yang bukan milik NIK dan KK tersebut.

Lalu kasus sesudah itu adalah terdapatnya pembatasan registrasi sendiri oleh pelanggan, maksimal tiga no berasal dari operator seluler yang sama untuk satu pasangan no NIK dan KK.

Masyarakat mampu mendaftarkan lebih berasal dari tiga nomor, tetapi perlu datang ke gerai operator yang bersangkutan dengan menghendaki ijin.

Pemerintah dan provider seluler sebenarnya sediakan langkah untuk menangani rintangan di atas, antara lain seperti melalui fitur pengecekan standing registrasi nomor.

Pemerintah memberitahukan bahwa rekaman peristiwa penggunaan kartu tetap tersimpan diserver sehabis registrasi dibatalkan oleh pengguna. Hal ini dilaksanakan untuk menekan penyalahgunaan kartu yang berjalan hari-hari ini, seperti penyebaran SMS spam.

Cara Cek Status Registrasi Kartu Terdaftar atau Belum
Lalu bagaimana langkah memeriksa standing registrasi no kartu prabayar? Yuk Smarters Simak selengkapnya di bawah ini Cara Cek Status Registrasi Nomor Kartu SIM Prabayar Lengkap (Semua Operator).

1. Cek Kartu XL & Axis
Ketikkan kode USSD *123*4444# di panggilan telepon, lalu tekan “Panggil/Call”.

2. Cek Kartu Telkomsel
Kunjungi website resmi berasal dari Telkomsel Klik Disini, masukkan Nomor Ponsel dan Nomor Induk Kependudukan (NIK/No KTP).

3. Cek Kartu Indosat
Kirim SMS dengan format INFO#NOHP ke 4444. *wajib gunakan 62 didepan no ponsel
Contoh: INFO#6285761283777 kirim ke 4444

Kunjungi website resmi berasal dari Indosat Klik Disini, masukkan Nomor Ponsel Smarters.
4. Cek Kartu Smartfren
Kunjungi website resmi Smartfren Klik Disini , masukkan no dan NIK

5. Cek Kartu Tri
Kirim SMS “STATUS” (tanpa tanda kutip) ke no 4444
Contoh: STATUS kirim ke 4444

Kunjungi website resmi Tri Klik Disini , Lalu pilih Cek Nomor
Nah, gampang bukan ? Smarters mampu kapan saja mengecek no ponsel langsung berasal dari gadgetnya tanpa perlu repot lebih-lebih pusing-pusing mikirin no dapat diblokir atau tidak.

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/