5 Cara Download Story Instagram di HP Android Mudah

5 Cara Download Story Instagram di HP Android Mudah

5 Cara Download Story Instagram di HP Android Mudah

 

5 Cara Download Story Instagram di HP Android Mudah
5 Cara Download Story Instagram di HP Android Mudah

Mengabadikan setiap momen di media sosial saat ini nampaknya menjadi hal yang wajib bagi generasi milenial. Oleh karena itu, berbagai platfrom media sosial mulai berlomba – lomba untuk memberikan fitur terbaik bagi penggunanya. Nah, berbicara tentang hal tersebut, salah satu fitur yang menjadi favorit banyak orang saat ini adalah fitur instastory dari media sosial instagram.

Apa itu instastory? Instagram story atau yang sering disingkat dengan instastory tentu bukan istilah yang asing lagi bagi sebagian besar orang, apalagi jika mereka sangat aktif menggunakan media sosial instagram. Instastory merupakan salah satu fitur di instagram yang paling populer dimana memungkinkan penggunanya untuk membagikan berbagai momen baik berupa foto ataupun video.

Nah, mungkin sebelumnya kita sudah tahu, bahwa instastory hanya bisa menyimpan story atau snapgram selama 24 jam saja. Namun, tahukah kamu bahwa sekarang ini instastory bisa menyimpan snapram lebih dari 24 jam? Loh kok bisa? Ya! Tentu saja bisa, bahkan fitur instastory ini juga telah berkembang dengan hadirnya fitur untuk menyimpan snapgram

Gimana? Kamu tahu nggak nih cara menyimpan snapgram ke galeri hp atau cara menyimpan snapgram lebih dari 24 jam? Jika kamu aktif menggunakan instagram mungkin sedikit tahu bagaimana caranya, namun tak menutup kemungkinan juga jika pengguna yang aktif justru tidak mengetahui sama sekali karena sibuk ngepoin postingan orang.
Cara Download Story Instagram di Android

Daftar Isi

Cara Download Story Instagram di Android
1. Story Assistant
2. Story Saver for Instagram
Cara Download Story Instagram Sendiri
Cara Mengubah Pengaturan Instastory
Cara Download Story Sendiri di Ig
Cara Simpan Story di Arsip Instagram
Menggunakan Highlight Story

Nah, karena instagram memang tidak menyajikan fitur untuk menyimpan snapgram orang lain, maka kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Jadi, kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk bisa menyimpan snapgram orang lain. Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan? Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pilih di play store, namun disini saya akan merekomendasikan 2 aplikasi saja yang pastinya terbaik dan mudah digunakan.

1. Story Assistant

begini cara mudah menyimpan instagram story 12

Aplikasi yang pertama bernama Story Assistant, aplikasi ini telah meraup lebih dari 4.000 kali pengunduh. Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan snapgram orang lain ini bisa kamu gunakan dengan sangat mudah, caranya kamu hanya perlu log in atau masuk ke dalam akun Instagram. Selanjutnya, pilihlah akun teman yang ingin Kamu simpan Snapgram-nya.

Kemudian, silahkan kamu pilih video atau foto Snapgram yang ingin kamu simpan. Setelah itu, klik save untuk menyimpan Snapgram orang lain. Bagaimana, mudah bukan cara melakukannya? Nah jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, yuk langsung saja download aplikasinya secara gratis di playstore.

2. Story Saver for Instagram

begini cara mudah menyimpan instagram story 13

Aplikasi selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Story Saver for Instagram. Aplikasi ini diklaim mampu menyimpan setiap Story yang ada di Instagram dengan mudah, praktis dan cepat. Bagaimana caranya? Caranya yaitu, kamu hanya perlu Log In akun Instagram kamu, selanjutnya aplikasi ini akan memberikan daftar setiap Snapgram dari akun-akun Instagram teman kamu.

Nah kemudian, silahkan kamu klik pada akun teman yang ingin kamu simpan story-nya. Setelah itu, silahkan kamu pilih video atau foto Snapgram yang ingin kamu simpan. Dan langah terakhir klik save, maka secara otomatis Snapgram yang Kamu simpan akan masuk ke dalam galeri HP Kamu. Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, langsung saja download aplikasinya di playstore.

Cara Download Story Instagram Sendiri

Maka dari itu, berikut ini telah saya tuliskan cara mudah menyimpan instagram story, silahkan ikuti setiap langkah dengan benar yaa.

Cara Mengubah Pengaturan Instastory

Nah, sebelum kamu memulai tahap menyimpan snapgram, langkah yang harus kamu lakukan yaitu memastikan bahwa pengaturan instastory sudah benar, maksudnya kamu sudah mengatur untuk bisa menyimpan instastory dimana saja, entah itu ke galery ponsel maupun ke arsip instagram. Lantas, bagaimana cara mengubah pengaturan instastory? Berikut langkah – langkahnya.

1. Pertama – tama, silahkan masuk ke akun Instagram kamu terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, silahkan kamu buka profil Instagram lalu klik simbol titik tiga di sudut kanan atas.

begini cara mudah menyimpan instagram story 1

3. Kemudian, kamu bisa klik Story controls

begini cara mudah menyimpan instagram story 2

4. Setelah itu, silahkan kamu aktifkan fitur saving. Apabila kamu ingin menyimpan Snapgram ke galeri foto, maka silahkan aktifkan Save to Gallery. Namun, apabila kamu ingin menyimpannya ke arsip instagram, maka silahkan aktifkan Save to Archive. Tapi kamu juga bisa loh menyimpan ke kedua tempat tersebut dengan mengaktifkan keduanya.

begini cara mudah menyimpan instagram story 3

Cara Download Story Sendiri di Ig

Setelah kamu mengubah pengaturan instastory, maka selanjutnya kamu sudah bisa menyimpan snapgram secara langsung. Bagaimana carannya? Cara yang pertama kamu bisa menggunakan salah satu fitur yang ada di instagram yang memang sudah disediakan oleh pihak instagram. Apa fitur tersebut? Fitur Save, fitur ini akan menyimpan Snapgram secara langsung dari Instastory yang sudah kamu update. Berikut langkah menyimpan snapgram secara langsung :

1. Langkah yang pertama, silahkan masuk ke akun Instagram kamu.

2. Selanjutnya, klik fitur Instastory di akun Instagram kamu.

begini cara mudah menyimpan instagram story 4

3. Kemudian, secara otomatis kamu akan masuk ke dalam Instastory kamu. Selain itu, Instastory juga akan menunjukkan semua Snapgram yang telah kamu masukkan ke dalam Instastory.

4. Setelah itu, maka kamu bisa langsung pilih Snapgram mana yang ingin kamu simpan.

5. Lalu kamu bisa langsung klik more yang ada di sudut kanan bawah.

begini cara mudah menyimpan instagram story 5

6. Berikutnya, maka akan tampil beberapa opsi seperti delete, save video, share as post, dan Save Photo. Disini, silahkan kamu klik Save Video, lalu secara otomatis Snapgram tersebut akan disimpan ke galeri HP kamu.

begini cara mudah menyimpan instagram story 6

Catatan : Untuk cara yang satu ini hanya bisa digunakan untuk menyimpan Snapgram yang ada pada Instastory akun Instagram pribadi saja. Jadi, kamu tidak bisa menyimpan Snapgram orang lain menggunakan cara ini.

Cara Simpan Story di Arsip Instagram

Seperti yang kita ketahui, bahwa Instagram memiliki fitur arsip untuk menyimpan semua Snapgram yang ada pada Instastory pengguna Instagram. Arsip ini bertujuan agar pengguna Instagram yang mungkin ingin mengupdate Snapgram yang sama di kemudian hari. Lantas, bagaimana cara menyimpan setiap story kamu di arsip instagram? Berikut langkah – langkahnya:

1. Pertama – tama, silahkan masuk ke akun Instagram yang kamu miliki.

2. Selanjutnya, masuk ke profil Instagram lalu klik simbol jam yang ada di bagian atas.

begini cara mudah menyimpan instagram story 7

3. Kemudian, instagram akan menampilkan semua snapgram yang telah diupdate ke dalam Instastory kamu dan semua stories kamu sudah tersimpan di arsip Instagram. Disini kamu tidak perlu repot-repot untuk mengklik Save atau menyimpannya, karena di awal kamu sudah mengatur untuk menyimpan semua story ke arsip di Instagram.

begini cara mudah menyimpan instagram story 8

Menggunakan Highlight Story

Jika kamu pengguna instagram yang sangat aktif, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur highlight story. Karena belum lama ini instagram telah menghadirkan fitur tersebut, dimana memungkinkan penggunanya untuk menyimpan Snapgram dengan kurun waktu yang cukup lama dan lebih dari 24 jam.

Jadi, Snapgram yang kamu simpan pada Highlight Story masih bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya loh. Dengan Highlight Story ini kita seperti membuat folder untuk Snapgram. Tentu menyenangkan bukan, jika bisa menggunakan fitur highlight story? Lantas, bagaimana cara menggunannya? Nah berikut ini langkah – langkahnya :

1. Langkah yang pertama, silahkan masuk ke akun Instagram kamu.

2. Selanjutnya, klik dan masuk ke Instastory akun Instagram kamu.

3. Setelah itu, klik Highlight yang ada di bagian bawah.

begini cara mudah menyimpan instagram story 9

4. Berikutnya, akan tampil dimana kamu harus memberikan nama Highlight untuk Snapgram. Silahkan kamu ketik namanya, lalu klik add.

begini cara mudah menyimpan instagram story 10

5. Selesai. Kamu bisa melihat hightlight story di profil Instagram Kamu.

begini cara mudah menyimpan instagram story 11

Itulah beberapa Cara download story instagram di android yang saya rekomendasikan. Bagaimana? Benar – benar mudah bukan? Tentu saja mudah ya jika kamu mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Nah, mungkin itu saja yang saya sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat para pembaca ya. Jika ada pertanyaan terkait penjelasan diatas, jangan sungkan menuliskannya di kolom komentar.

Sumber:

https://alphaomegaproperty.co.id/umbra-apk/