3 Kisah Ini Bikin Momen Tahun Baru Terlihat Sangat Berbeda

No comment

3 Kisah Ini Bikin Momen Tahun Baru Terlihat Sangat Berbeda

 

3 Kisah Ini Bikin Momen Tahun Baru Terlihat Sangat Berbeda

Momen Tahun Baru Terlihat Sangat Berbeda

Perayaan tahun baru selalu identik dengan pesta, barbeku, kembang api, dan meniup terompet bersama keluarga, teman, serta pasangan.

Ibarat dua sisi koin, tahun baru tak hanya sekedar itu saja. Dibalik gemerlapnya perayaan tahun baru, ternyata banyak sisi lain yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa melihatnya secara berbeda.

Dibalik gemerlapnya malam dan meriahnya perayaan kembang api, pesta tahun Baru di ibukota selalu jadi magnet yang menarik ribuan orang disekitarnya, tersimpan cerita yang jarang diketahui banyak orang.

Ketika pesta dan kemeriahan itu telah usai, ribuan sampah pun berserakan di jalanan. Jika sudah begini, para petugas kebersihan yang telah bersiaga mulai bekerja semalam penuh untuk membersihkan semua sampah yang ada.

Kemeriahan tahun baru tak pernah mereka pikirkan. Dalam pikiran mereka, menjalankan tugas sebaik mungkin jadi prioritas dibandingkan kebahagian mereka bisa berkumpul dengan orang terkasih pada malam tahun baru.

Gito, Rusmini dan Tina yang merupakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Ridwan Rais duduk-duduk di atas trotoar jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat dengan sapu lidi tepat berada di sampingnya pada pukul 05.00 WIB, Senin (1/1/2018). (KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA) Bukan hanya mereka saja yang harus rela tak bisa bersama dengan keluarga di malam tahun baru. Menjelang malam tahun baru, para petugas Kepolisian juga harus terus bekerja mengamankan jalannya lalu lintas yang padat.

Petugas Kepolisian saat merazia konvoi kendaraan yang membahayakan pengendara lain pada malam Tahun Baru 2018. (TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA) Selama semalam penuh, mereka terus mengatur jalannya lalu lintas hingga menertibkan pengendara yang melanggar, agar orang-orang yang ingin menjalankan tahun baru bersama orang terkasih mereka bisa selamat sampai tujuan.

Hal yang sama juga harus dialami para dokter Rumah Sakit, khususnya Instalasi Gawat Darurat (IGD). Agar selalu siaga mengobati dan menyembuhkan para pasien ketika tahun baru, para dokter pun rela tak merayakan tahun baru bersama keluarga mereka.

Korban kecelakaan lalu lintas

Korban kecelakaan lalu lintas ketika berada di IGD RS H Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk melakukan perawatan, Minggu (1/1/2017). (Bangkapos.com)
Ini harus mereka lakukan. Apalagi ketika tahun baru seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas, hingga pasien dengan berbagai penyakit lainnya.

Ini tentu tak terlepas dari banyaknya pusat layanan kesehatan yang tutup, sehingga para dokter yang bertugas di rumah sakit harus terus bersiaga tanpa pandang waktu.

Tugas mulia ini tentu tak hanya dijalankan tiga profesi di atas. Masih banyak profesi lainnya yang harus merelakan momen bahagia tahun baru mereka demi bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Tapi untungnya dalam menjalankan tugas-tugas tersebut, mereka bisa tetap ‘bersama’ dengan keluarga atau orang tercinta berkat hadirnya smartphone, seperti Samsung, yang membuat jarak atau lokasi tak menjadi penghalang bersama dengan keluarga.

Berkat hadirnya smartphone Samsung

mereka bahkan kita bisa merayakan momen akhir tahun penuh makna melalui promo Be Together with Samsung. Setiap pembelian smartphone Samsung dari tanggal 24 November 2018 hingga 6 Januari 2019, kita bisa mendapatkan cashback hingga 2juta Rupiah, e-voucher travel Rp250ribu , hingga pulsa gratis sampai dengan Rp150ribu.

Discount up to 35%

Kemudian bisa mendapatkan discount up to 35% pada pembelian Samsung Home Appliances hingga tanggal 31 Desember 2018. Hingga discount up to 35% pada pembelian Samsung Home Appliances hingga tanggal 31 Desember 2018.

Lewat berbagai promo dari Samsung ini, semoga saja momen tahun baru yang kita semua lakukan nanti akan terasa lebih bermakna dan tentu saja membuat kita bahagia.

 

Artikel Terkait;